Bagaimana membuat memasak kelezatan Dadar gulung inti kelapa nangka

Dadar gulung inti kelapa nangka. Nyari cemilan yg mudah dibuat dan bahannya mudah di dapat. Nahhh ini dia DADAR GULUNG special warna biru biar menarik. Dadar gulung + isian inti kelapa.

Dadar gulung inti kelapa nangka Resep Dadar Gulung - Kue dadar gulung merupakan jajanan klasik yang menjadi pilihan favorit banyak orang, ternyata dapat anda buat sendiri di rumah dengan mudah. Dadar gulung ini merupakan makanan khas Indonesia dan Malaysia yang dapat diisi dengan parutan kelapa yang dicampur. Aneka Resep Dadar Gulung Unti Kelapa, Pisang, Pisang Coklat, Polkadot, Pelangi dan Mawar Spesial Lengkap Dengan Tips Cara Membuat Kulit Dadar Gulung Agar Tidak Pecah dan Lembut. Anda dapat membuat Dadar gulung inti kelapa nangka menggunakan 16 Bahan - Bahan dan 4 Langkah. Berikut bagaimana Anda Memasak it.

Bahan - Bahan Dadar gulung inti kelapa nangka

  1. Persiapkan Bahan inti kelapa nangka :.
  2. Anda Butuh 3/4 butir kelapa parut (cari yg agak muda).
  3. serta 6 bh nangka cincang.
  4. Persiapkan 15 sdm gula aren.
  5. serta 1 sdm gula pasir.
  6. Anda Butuh Sejumput garam.
  7. Persiapkan 2 gelas air.
  8. serta Kulit dadar :.
  9. serta 25 sdm tepung terigu (saya : 🔼).
  10. Anda Butuh 2 sdm tepung kanji.
  11. Anda Butuh 1 btr telur ayam kocok lepas.
  12. serta 2 sdm minyak goreng.
  13. Anda Butuh 1 bks santan bubuk (pake tabura / sasa yg tanpa harus dicairkan).
  14. Persiapkan 4,5 gelas air.
  15. Persiapkan 8 tetes pasta pandan.
  16. Persiapkan Sejumput garam.

Kue dadar gulung adalah salah satu resep kue basah tradisional yang terbuat dari bahan sederhana seperti. Selain itu, dadar gulung juga biasanya berwarna hijau karena campuran pewarna makanan atau air daun suji. Dadar gulung sendiri umumnya memiliki isian unti atau enten, yakni parutan kelapa yang dicampur dengan gula merah cair. Cara Membuat Dadar Gulung - Dadar gulung adalah salah satu diantara kue tradisional khas indonesia dan malaysia.

Dadar gulung inti kelapa nangka instruksi

  1. Campur semua bahan inti kelapa kecuali nangka, masak hingga gula aren mencair dan baru masukkan nangka. Tunggu air surut, aduk terus dan kecilkan api. Aduk sampai benar2 lumat & tidak berair, tapi hati2 jangan sampai gosong. Sisihkan.
  2. Campur semua bahan kulit, aduk sampai tercampur rata. Panaskan teflon dan buat kulitannya..
  3. Catatan : saya pake teflon panggang besar karna teflon kecil saya rupanya sudah tidak bersahabat pemirsa, minta ganti deh kayanya 😅 nah kalo pake teflon untuk memanggang ini hasil kulitannya halus, tidak bopeng/ada lubang udaranya. Tapi jika pakai teflon biasa, adonan bisa bopeng syantik seperti ini. Tergantung kesukaan yang bopeng / halus. Nah gambar di bawah ini saya coba pake teflon biasa tapi gagal ya pemirsa karna teflonnya ud uzur 😅 cuma mau kasih info aja cara bikin kulitan halus/bopeng.
  4. Tinggal beri isian dan gulung. Jangan sampai terbalik ya bun antara kulitan luar dan dalam, yg ditaruh dalam yg lebih halus pokoknya. Biar pas digulung bisa langsung nempel tertutup, tapi kalo terbalik kulitan bisa retak pas digulung..

Dadar gulung pada umumnya bewarna hijau, warna hijau ini sendiri terbuat dari jus daun suji atau daun pandan. Sedangkan Isi dari kue dadar gulung ini adalah parutan kelapa. Adonan ini bukan seperti dadar gulung yang di dadar tipis-tipis, tapi di tuang saja seperti membuat pancake.diamkan hingga berlubang-lubang dan Angkat. Letakan di cetakan pastel selagi masih panas agar mudah di cetak, isi dengan inti kelapa, tangkupkan. Olesi tepi cetakan pastel dgn sedikit.

Komentar