Easiest Way to Prepare Tasty Bolu Pisang Kukus

Bolu Pisang Kukus. Buat teman teman yang ingin menikmati sepotong kue bolu yang lembut tetapi agak malas ribet di dapur. Resep bolu kukus pisang pandan ini mungkin bisa menjadi pilihan utama. Cara membuat bolu pisang yang dikukus ini sangat praktis dan sederhana karena tidak memerlukan mixer ataupun oven yang ribet.

Bolu Pisang Kukus Cara membuat bolu pisang ini pun sangat mudah, bahkan bisa dibuat oleh mereka yang masih pemula dalam hal memasak dan memanggang. Berikut ini kami tampilkan beberapa resep dan cara membuat bolu pisang berikut variasinya yang rasanya tak bakal kalah dari kue bolu bikinan toko kue. Bolu pisang kukus ini tak kalah lezatnya dengan bolu rasa yang lainnya, anda bisa sambil memakannya dengan di temani segelas teh, atau bisa juga dengan air kopi. You can have Bolu Pisang Kukus using 11 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bolu Pisang Kukus

  1. It's 2 biji of pisang matang.
  2. It's 2 butir of telur.
  3. You need 1/2 sdt of baking powder.
  4. It's 1/2 sdt of soda kue.
  5. You need 1 of scht SKM.
  6. You need sejumput of garam.
  7. You need 1/2 sdt of vanili bubuk/cair.
  8. You need 6 sdm of tepung terigu.
  9. It's 5 sdm of minyak.
  10. It's of margarin untuk mengoles.
  11. You need 4 sdm of gula pasir.

Bolu pisang ini bisa anda sajikan di acara ulang tahun, syukuran, pernikahan dan acara-acara yang lainnya. Bagi anda yang menyukai rasa manis silahkan untuk segera mencoba makanan ini. Perbedaan Adonan Kue Bolu Pisang Kukus dan Panggang. Sebenarnya tidak ada perbedaan besar diantara adonan kedua resep bolu dari pisang ini.

Bolu Pisang Kukus step by step

  1. Siap kan bahan bahan...
  2. Blender pisang atau bisa di cacah lumatkan pakai garpu sampai halus.
  3. Masukan 2 butir telur, vanili gula lalu mixer hingga mengembang...
  4. Ayak tepung, baking powder soda kue dan garam.. lalu mixer sedikit demi sedikit hingga tercampur rata. setelah itu masukan pisang dan 5 sdm minyak.
  5. Alasi loyang dengan kertas minyak dan pinggiran dengan minyak goreng.
  6. Tuang adonan dan hentakan sesaat.
  7. Kukus kurleb 30 menit. tes kematengan dengan tes tusuk dengan tusuk sate..

Perbedaannya utamanya hanya terletak pada cara akhir mengolahnya. Resep bolu pisang panggang dimasukkan di oven. Sedangkan bolu pisang kukus perlu dikukus beberapa saat. Cetakan nya bahkan sama persis lho. Namun ada juga resep bolu pisang kukus yang lebih praktis dengan cita rasa tradisio.

Komentar