Recipe: Perfect Bothok Tahu Daging Sapi

Bothok Tahu Daging Sapi. Resep ini benar benar enak dagingnya jg empuk.resep temurun dari jaman dulu. Resep botok daging sapi sederhana Bahan'' setgh kg daging sapi Bumbu, cabe, bamer, baput Jahe, Kunyit, Ketumbar, kemiri Gula jawa, Gula pasir, Kelapa parut. Berbagai macan jenis tahu sangat banyak sekali jenisnya, salah satunya tahu bakso yang sangat digemari.

Bothok Tahu Daging Sapi Resep masakan botok sederhana rumahan ini cukup gampang bikinnya. Bahan bahan campuran lauk pauk botok petai cina ini biasanya menggunakan tahu dan tempe. Selain bothok jagung tentu saja aneka ragam makanan khas dari desa lainnya seperti pepes ikan, bothok tempe-teri-lamtoro, pelas (yang ini mirip Untuk bothok jagung ini, saya menggunakan jagung manis karena mudah dihaluskan menggunakan cobek. You can have Bothok Tahu Daging Sapi using 14 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bothok Tahu Daging Sapi

  1. Prepare 1/2 kg of Daging Sapi.
  2. Prepare 20 bh of Tahu Putih.
  3. It's 2 btr of Telur Ayam.
  4. You need of Bumbu :.
  5. It's 10 siung of Bawang Merah.
  6. It's 5 siung of Bawang putih.
  7. You need 10-15 butir of Kemiri.
  8. Prepare 2 sdt of Ketumbar.
  9. You need 1/2 sdt of Jinten.
  10. Prepare 1 sdm of Garam.
  11. Prepare Sedikit of Terasi (kalau suka).
  12. Prepare of Pelengkap :.
  13. It's of Daun Salam.
  14. You need of Daun Pisang.

Selain jagung manis, jagung biasa yang masih. Ada berbagai variasi Botok : Botok Tempe, Botok Daun Sembukan, Botok daun Kemangi, Botok Lamtoro dll. Salah satu botok favorit yang saya kenal sejak masih kecil yaitu Botok Tempe Teri. Paduan antara Tempe yang gurih dan mengandung protein. - Apa itu Babat Sapi? nggak tahu dari mana itu nama babat yang pasti babat sapi ini ad.

Bothok Tahu Daging Sapi instructions

  1. Siapkan Bahan dan Bumbu.
  2. Hancurkan Tahu Putih (sisihkan).
  3. Uleg semua bumbu dan Cincang Daging Sapi (sisihkan).
  4. Siapkan wadah masukkan tahu yang sudah dihancurkan, daging sapi cincang, bumbu halus dan garam (tidak pakai gula) lalu aduk aduk sampai bercampur rata baru masukkan telur ayam, aduk aduk lagi sampai rata. jangan lupa koreksi rasa sebelum dibungkus.
  5. Kemudian ambil 2 sdm adonan bothok untuk dibungkus, jangan lupa bawah adonan diberi alas daun salam terlebih dahulu supaya sedap, disatasnya letakkan cabe rawit pedas / cabe keriting iris serong panjang. lakukan sampai adonan habis.
  6. Kukus kurleb 30 menit sampai daun pembungkus berubah warna, dan tercium harumnya bau bothok. Matikan kompor ambil satu bungkus bothok yang sudah mateng taruh dipiring saji.
  7. Bothok Tahu Daging Sapi siap dinikmati....hmmmm wuuueeeenak....MANTAP.

Resep Khas Jawa Tengah - Bagaimana cara membuat tempe dan tehu bacem khas Jawa Tengah - Tahu dan tempe sakan akan tidak bisa lepas dari or. - Tulang dan daging sapi ini melimpah disaat hari raya. Mau membuat makanan lebih spesial dengan daging sapi? Bistik bisa menggunakan daging sapi maupun daging ayam. Resep kali ini akan membahas bistik sapi. Sebaiknya anda memakai daging sapi bagian has dalam yang bebas lemak.

Komentar