How to Make Perfect Opor daging sapi, telur & kentang

Opor daging sapi, telur & kentang. Opor daging sapi adalah salah satu sajian daging yang lezat dan nikmat. Hidangan ini cocok disajikan ketika momen tertentu, salah satunya adalah hari raya Idul Fitri. Nah, bagi anda yang ingin menghidangkan sendiri kelezatan opor daging sapi yang enak dirumah.

Opor daging sapi, telur & kentang Opor daging ini akan jadi hidangan spesial saat makan malam atau makan siang. Pasti bikin perut terus mau nambah lagi dan lagi. Yuk kita coba resep opor daging istimewa yang sedap ini! You can have Opor daging sapi, telur & kentang using 16 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Opor daging sapi, telur & kentang

  1. You need of Kentang.
  2. Prepare of Daging sapi.
  3. You need of Telur rebus.
  4. Prepare of Bawang merah.
  5. Prepare of Bawang putih.
  6. You need of Kunyit.
  7. Prepare of Jahe.
  8. Prepare of Lengkuas.
  9. It's of Ketumbar.
  10. It's of Lada.
  11. Prepare of Daun jeruk.
  12. You need of Daun salam.
  13. You need of Kemiri.
  14. Prepare of Sereh.
  15. It's of Garam gula Royco.
  16. Prepare of Santan.

Opor ayam kampung selalu jadi kesukaan semua anggota keluarga. Sajikan hidangan klasik yang lezat ini sebagai menu andalan di Hari Raya. Tak ada yang bisa menolak godaan opor ayam kampung yang gurih dan kaya rasa. Berbeda, daging ayam dibakar sebelum disajikan kembali bersama kuah.

Opor daging sapi, telur & kentang instructions

  1. Rebus dulu daging sapi & kentang.
  2. Haluskan semua bumbu kecuali daun jeruk salam sereh & lengkuas.
  3. Tumis semua bumbu halus.
  4. Masukan daging sapi yg empuk kentang rebus & telur.
  5. Masak sampai matang..
  6. Cicip dlu rasanya ya buibu.

Aplagi saat hari raya Lebaran, sajian Opor ayam pasti selalu ada di meja hidangan keluarga. rasanya yang gurih memang menantang lidah untuk mencobanya. Cara membuat opor ayam cukuplah mudah, hanya saja yang perlu diperhatikan adalah ketika memasak tidak boleh ditinggal tinggal agar. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun belum tahu caranya pengolahannya, berikut ini brilio.net himpun dari berbagai sumber pada, Selasa. Tidak hanya daging kambing, daging sapi biasanya juga banyak dibagikan.

Komentar