How to Make Perfect Semur daging sapi giling dan kentang

Semur daging sapi giling dan kentang. Dengan resep asli, semur daging sapi rasanya sangat enak dan mudah membuatnya. Semur daging merupakan makanan yang cukup digemari karena memiliki rasa manis dari kecap. masakan khas indonesia sudah banyak mengalami variasi mulai. Sebagai ibu rumah tangga yang dibebani dengan tugas dan tanggung jawab mengelola rumah dan mengurus rumah Nah, salah satunya seperti kali ini kami memiliki resep membuat bistik daging sapi cincang giling dengan campuran kocokan telur yang dipadu bersama.

Semur daging sapi giling dan kentang Apabila teman teman belum mempunyai ide masakan apa yang. Mengolah daging sapi enak tidak bikin pusing, kok. Dengan resep semur daging sapi kecap Bango berikut, makan malam siap sekejap! You can cook Semur daging sapi giling dan kentang using 14 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Semur daging sapi giling dan kentang

  1. It's 500 gr of daging sapi high quality.
  2. You need 2 buah of kentang.
  3. You need 1 buah of paprika hijau (yg kecil).
  4. It's 2 buah of tomat merah.
  5. You need 1 siung of bawang bombay.
  6. It's 3 siung of bawang putih.
  7. It's 1 sdt of merica.
  8. Prepare 1/2 sdt of pala.
  9. You need 2 sdm of kecap manis (bango).
  10. You need 1 sdm of saos tiram (lee kum kee).
  11. You need 1/2 sdt of kecap asin.
  12. Prepare Secukupnya of garam himalaya.
  13. You need Secukupnya of gula.
  14. You need Secukupnya of air matang.

Masukkan air hingga merendam daging dan kentang. Tambahkan Bango Kecap Manis, gula merah, gula pasir, garam, kayu manis bubuk, dan lada. Masukan daging sapi dan tambahkan air yang banyak agar daging matang dengan sempurna. Jika daging sudah empuk, masukan kentang, masak sampai air mengering.

Semur daging sapi giling dan kentang instructions

  1. Potong2 kentang, paprika dan tomat. Rebus terlebih dahulu kentang sampai empuk, sisihkan.
  2. Cuci daging sapi giling. Keprak bawang putih lalu cincang hingga halus. Potong tipis2 bawang bombay dan cincang hingga halus.
  3. Tumis bawang2an hingga harum, masukkan daging giling. Tambahkan kecap manis, kecap asin dan saos tiram, merica, pala lalu aduk2 hingga bumbu meresap kedalam daging..
  4. Tambahkan kentang rebus dan air secukupnya, aduk2 hingga air menyusut setengahnya..
  5. Masukkan potongan tomat dan paprika, tambahkan garam dan gula. Aduk2 kemudian koreksi rasa, jika ada yg kurang boleh ditambah ya sesuai selera.
  6. Angkat dan matikan api jika sudah matang, makanan sip dihidang.

Masak kembali sampai matang kemudian angkat dan tiriskan. Semur daging sapi giling bola-bola siap disajikan. Selain daging sapi, semur berikut ini juga menggunakan bahan sayuran yaitu kentang. Semur daging kentang berikut ini merupakan salah satu menu makanan yang sangat populer di Indonesia. Banyak orang yang menyukai semur daging kentang, walaupun harga daging sapi selalu mahal.

Komentar