Easiest Way to Cook Tasty Bolu Pisang Kukus Tabur Kurma

Bolu Pisang Kukus Tabur Kurma. Resep Bolu Pisang dengan cara dikukus ini mungkin memang kurang populer dibandingkan dengan resep bolu panggang atau jenis bolu kukus yang lain. Tetapi kalau masalah rasa, kue pisang ini tidak kalah lezat lho dibandingkan dengan saudaranya yang lain. Selain cocok sekali untuk teman minum.

Bolu Pisang Kukus Tabur Kurma Bolu pisang ini sangat enak disajikan dengan segelas kopi (Kopi yang sehat disajikan tanpa gula, hanya perlu kopi bubuk setengah sendok teh. Membuat kue bolu emang selalu mengasikan. Selain enak cara membuat kue bolu juga mudah untuk di kreasikan. You can have Bolu Pisang Kukus Tabur Kurma using 13 ingredients and 2 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Bolu Pisang Kukus Tabur Kurma

  1. You need 6 bh of pisang uli.
  2. It's 16 SDM of tepung terigu.
  3. Prepare 2 sdt of soda kue.
  4. You need 1 sdt of Backing powder.
  5. Prepare 1/4 sdt of vanilli.
  6. You need 4 butir of telur ayam.
  7. It's 4 SDM of gula aren.
  8. You need 4 SDM of gula pasir.
  9. Prepare 8 SDM of margarine dicairkan.
  10. It's 65 ml of santan instan.
  11. You need 1 sacet of SKM.
  12. You need 1 sdt of madu.
  13. You need of Kurma potong2 dan bulatkan secukupnya untuk topping.

Kue Bolu Pisang adalah salah satu kue bolu yang banyak digemari. Tabur meisis, tutup lagi kukusan sebentar. Yuk coba buar resep bolu kukus kurma cokelat. Bahan-bahan Kocok telur dan gula sampai berbusa.

Bolu Pisang Kukus Tabur Kurma step by step

  1. Haluskan pisang dengan garpu sisihkan. Campurkan bahan tepung yg diayak saring yu: tepung terigu, Soda kue, backing powder, vanilli. Sisihkan.
  2. Mixer telur dan gula sampai adonan putih mengembang, kemudian aduk dengan wisk tepung, pisang, SKM, santan, madu dan terakhir margarine leleh, aduk sampai rata, masukkan dalam loyang yg sudah di olesi margarin tipis dan tepung, hentak2kan adonan agar tidak ada gelembung udara. Kemudian kukus 30-45mnt atau sampai adonan matang (ditusuk tidak ada yg menempel). Note: tutup kukusan di bungkus kain bersih yah supaya tidak ada uap yg masuk ke adonan. Bolkus tabur kurma siap di sajikan....

Masukkan terigu, baking powder, vanili, garam, aduk hingga merata. Masukkan kurma dan bubuk cokelat ke dalam adonan. Resep Bolu Pisang Kukus (Foto : Instagram@mpasi_homemade). JAKARTA, iNews.id - Buah pisang tidak hanya lezat dimakan secara langsung. Kali ini, kue bolu yang dibuat bukan dengan cara dipanggang.

Komentar