Recipe: Appetizing Bolu tape keju kismis

Bolu tape keju kismis. Assalamualaikum ,kali ini kami akan share resep bolu tape yang super lembut anti gagal. Dan bahan-bahanya mudah di dapat yaa. Bolu Tape Kismis Rasanya Sangat Enak,gurih dan Lembut.

Bolu tape keju kismis A pound cake using fermented cassava (Tape Singkong) and raisin. Soft and moist cake from the dooey consistency of fermented cassava. Resep Bolu Tape Keju Yang Menggugah Selera. You can cook Bolu tape keju kismis using 11 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bolu tape keju kismis

  1. Prepare 6 butir of telur.
  2. It's 150 gram of gula pasir (saya 120-122gram saja).
  3. Prepare 1/2 sdt of SP.
  4. It's 150 gram of tepung terigu protein sedang (saya pakai segitiga biru).
  5. It's 10 gram of tepung maizena (saya pakai 20 gram).
  6. Prepare 20 gram of susu bubuk full cream (saya pakai 27gram/1bungkus kecil).
  7. It's 200 gram of tape haluskan, buang seratnya.
  8. Prepare of (jika tape kurang manis bisa ditambah 3sdm SKM).
  9. You need 150 gram of butter, dilelehkan (saya pakai anchor).
  10. It's 100 gram of keju parut (selera, mau lebih juga boleh).
  11. It's secukupnya of Kismis.

Kue bolu ini dalam proses pembuatannya pun cukup praktis dan mudah, mungkin dari bunda ingin mencoba memasaknya dirumah, atau bisa dijadikan salah satu bisnis kuliner sebagai tambahan penghasilan, selain itu manfaatnya pun cukup baik untuk. Resep diadaptasi dr sajian sedap+modifikasi dg ketersediaan bahan. Resep Bolu Tape enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti.

Bolu tape keju kismis step by step

  1. Mixer telur, gula, SP dengan speed tinggi sampai kental berjejak (10-13 menit)..
  2. Masukan tape sedikit demi sedikit dan tepung terigu, tepung maizena dan susu bubuk (tepung2 harus diayak) secara bergantian, mixer dengan speed rendah sebentar saja yang penting sampai tercampur rata..
  3. Masukan butter, aduk dengan spatula dan keju parut secukupnya, Diaduk balik dan pastikan butter tercampur rata dan tdk ada yg mengendap di bagian bawah..
  4. Loyang diolesi mentega tipis2 lalu taburi tepung. (Saya pakai loyang 24cm) Tuang adonan lalu diratakan, setelah itu dihentakan beberapa kali agar udara di adonan keluar, lalu taburi toping yang diinginkan (kalau saya keju + kismis).
  5. Untuk pemanggangan dengan oven listrik di suhu 180°C 50 menit, kalau saya pakai oven tangkring selama 60 menit. Dengan api kecil. Oven wajib dipanaskan sebelumnya yah...

Mengolah tape untuk dijadikan bolu, merupakan salah satu alternatif olahan tape yang lezat. Dengan memasukkan tape ke dalam bahan bolu tentu akan memberikan citarasa khas berbeda dari Untuk menambah variasi agar lebih nikmat, taburi dengan keju parut dan kismis di atasnya. Larizo juga menjual aneka macam bolu, kue ultah dengan berbagai macam rasa dan pilihan harga. foto produk bolu dengan harga terbaru ada di sini. Untuk melihat daftar harga secara singkat, silakan klik disini. Berikut adalah Resep Bolu Tape Keju Mekar.

Komentar