Recipe: Yummy Bolu pisang kukus lembut dan empuk

Bolu pisang kukus lembut dan empuk. Tips Membuat Bolu Kukus Pisang Lembut Mengembang. Jenis pisang lain sebenarnya juga bisa digunakan dalam cara membuat kue bolu pisang ini Bolu Kukus Pisang Santan empuk. Resep Kue Bolu Pisang merupakan kue basah modern yang terbuat dari pisang dengan tekstur yang lembut.

Bolu pisang kukus lembut dan empuk Haluskan terlebih dahulu pisang raja atau pisang lain yang an digunakan sampai benar benar halus. Masukkan pisang yang sudah dihancurkan dan dilembutkan sebelumnya ke dalam adonan diatas lalu aduk aduk lagi sampai benar benar halus. Resep Bolu Kukus - bicara aroma, seperti biasa kebanyakan bolu ini dominan dengan wangi telur dan aroma vanili. di berkati tekstur yang begitu lembut, sehingga salah satu bolu ini sangat nyaman saat di santap. You can have Bolu pisang kukus lembut dan empuk using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bolu pisang kukus lembut dan empuk

  1. Prepare 180 gr (2 buah) of pisang ambon).
  2. You need 80 gr of gula pasir.
  3. You need 2 butir of telur.
  4. It's 100 gr of tepung terigu.
  5. It's 1 sachet of dancow.
  6. Prepare 1/2 sdt of sp.
  7. It's 1/2 sdt of backing powder.
  8. Prepare 1/2 sdt of soda kue.
  9. You need 1/2 sdt of vanilli.
  10. Prepare 30 gr of keju parut.
  11. It's 70 ml of susu cair.
  12. It's 80 ml of minyak sayur.

Jika pembaca pingin rasain bolu kukus kreasi sendiri, tentu membuatnya tidak sesuliat yang. Bolu kukus memiliki rasa dan varian warna yang beraneka ragam. Simak cara membuat bolu kukus lapis selai nanas berikut ini. Bolu kukus pandan isi pisang ambon. foto: Instagram/@dapurfoody.

Bolu pisang kukus lembut dan empuk step by step

  1. Haluskan pisang dengan garpu.
  2. Kocok telur, gula dan sp menggunakan mixer kecepatan tinggi hingga mengembang.
  3. Turunkan kecepatan mixer, gunakan kecepatan yang paling rendah, masukan pisang yang telah dihaluskan, masukan sedikit demi sedikit terigu, backing powder, soda kue, vanilli, dan susu bubuk. Sambil di ayak...
  4. Masukan susu cair, keju parut, aduk lg hingga tercampur rata. Terakhir masukan minyak sayur secara perlahan, sambil diaduk menggunakan spatula, aduk perlahan hingga tercampur rata yaa...
  5. Kukus adonan selama 25-30 menit.. cek kematangan dengan tusuk gigi...

Bakal jadi menu pas untuk teh dan kopi nih. Membuat kue bolu emang selalu mengasikan. Selain enak cara membuat kue bolu juga mudah untuk di kreasikan. Kue Bolu Pisang adalah salah satu kue bolu yang banyak digemari. Aroma cake bolu pisang yang harum dengan tekstur kue yang lembut membuat lidah bergoyang.

Komentar