Easiest Way to Cook Yummy Bolu pisang kukus

Bolu pisang kukus. Resep Bolu Pisang dengan cara dikukus ini mungkin memang kurang populer dibandingkan dengan resep bolu panggang atau jenis bolu kukus yang lain. Membuat kue bolu emang selalu mengasikan. Selain enak cara membuat kue bolu juga mudah untuk di kreasikan.

Bolu pisang kukus Rasa manis dari hidangan ini dan empuknya tekstur dari kue, akan tentu saja. ID - Resep Bolu Pisang Kukus - Ada banyak sekali variasi resep bolu kukus yang populer di Indonesia, contohnya resep bolu kukus coklat dan resep bolu kukus gula merah. Jangan sampai kreasi bolu pisang atau jenis bolu kukus lainnya malah gagal karena kesalahan kecil. You can have Bolu pisang kukus using 6 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Bolu pisang kukus

  1. You need 1 of . 4 buah pisang matang.
  2. You need 2 of . 7 sendok gula.
  3. It's 3 of . Vanili secukup nya.
  4. It's 4 of . Garam secukup nya.
  5. Prepare 5 of . 2 buah telur.
  6. Prepare 6 of . 6 sendok tepung terigu.

Yuk, pelajari dulu tips-tips berikut ini sebelum mencoba aneka resep bolu pisang kukus istimewa! Pertama, lumatkan pisang dengan menggunakan garpu. Untuk cara pelumatannya, anda tidak perlu melumatkan hingga halus untuk mempertahankan tekstur dari pisang. Resep Bolu Kukus Pisang Tanpa Mixer.

Bolu pisang kukus instructions

  1. 1. Halus kan pisang nya menggunakan garpu, pisahkan.
  2. 2. Campur kan gula dan telur, aduk hingga gula larut.
  3. Tambah kan tepung sedikit demi sedikit, sambil diayak agar tidak menggumpal.
  4. Masukkan vanili dan garam.
  5. Campurkan pisang nya, kemudian aduk.
  6. Ambil sedikit adonan, dan diberi coklat bubuk, sesuai selera/ tidak juga boleh. Dan masuk kan terlebih dahulu dicetakkan.
  7. Masukkan dalam cetakan adonan yang tidak diberi coklat bubuk dan kukus selama 30 menit, angkat dan tuang setelah dingin.

Tidak perlu pakai bahan pengawet, bolu pisang ini sudah bisa tahan selama dua sampai tiga hari di suhu ruang ya. Bolu kukus pisang ini mudah dibuat, piranti memasaknya pun hanya berupa kukusan. Keunggulan lainnya adalah kue ini punya tekstur yang lembut dan lembab. Resep Bolu Kukus - Bolu merupakan makanan yang memiliki banyak penggemar, baik itu bolu panggang ataupun bolu kukus. Untuk orang yang lebih suka makanan sehat pasti akan lebih memilih.

Komentar