How to Make Perfect Bolu Pandan Panggang

Bolu Pandan Panggang. Resep kue bolu pandan panggang - Hallo sobat pecinta kue bolu dimanapun anda berada, mungkin dari sekian banyak pembaca dari blog ini pasti ada salah satu diantaranya memiliki sebuah ide resep kue yang bisa ditulis disini. Seperti artikel ini yang didapat dari seorang ibu muda yang cantik jelita dari cikarang, yaitu neng sinta. Neng sinta memberikan ide untuk menulis sebuah resep kue bolu.

Bolu Pandan Panggang Bolu panggang pada umumnya mempunyai bentuk yang biasa kalau tidak kotak yang bulat. Pembuatan bolu panggang terbilang sangat sederhana karena bahannya menggunakan bahan dasar tepung terigu, telur, dan margarin kemudian di panggang. Bolu pandan ini sesuai dengan namanya sangat mudah untuk kita buat karena proses pembuatannya sangat sederhana. You can cook Bolu Pandan Panggang using 7 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bolu Pandan Panggang

  1. It's 125 gr of tepung terigu.
  2. Prepare 120 gr of gula pasir.
  3. Prepare 3 butir of telur.
  4. Prepare 1/2 of baking powder.
  5. Prepare 25 gr of mentega cair.
  6. It's 65 ml of santan instan (saya pakai kara).
  7. Prepare 1 sdt of pasta pandan.

Selai memiliki tekstur yang begitu empuk, bolu pandan ini sama seperti bolu yang lainnya yang juga dapat menarik perhatian bagi para penggemarnya terutama ketika melihat tampilan warnanya yang hijau cerah. Masukkan pasta pandan dan air daun suji, aduk hingga rata. Siapkan loyang bundar yang sudah diolesi mentega dan ditaburi sedikit tepung terigu. Tuang adonan bolu ke dalam loyang.

Bolu Pandan Panggang step by step

  1. Mixer gula pasir, telur sampai putih dengan kecepatan tinggi, setelah itu tambahkan pasta pandan dan baking powder sambil di aduk dengan kecepatan rendah.
  2. Masukkan tepung terigu sedikit sesikit sambil diaduk pakai spatula, dan masukkan santan, mentega cair, aduk hingga tercampur rata..
  3. Masukkan ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega dan ditaburi tepung terigu.
  4. Panggang dengan suhu 180 derajat selama 30 menit, atau sesuai oven masing2, selamat mencoba.

Keluarkan dari bolu dari loyang, potong-potong dan sajikan. Sebaiknya untuk penyimpanan, jangan masuk kulkas ya. Meski di kulkas bisa tahan lima hari, tapi akan mengeras. Di suhu ruang sendiri tahan tiga hari. i. Informasi Resep Bolu Pandan Panggang Simpel.

Komentar