Recipe: Appetizing Bolu Putih Telur

Bolu Putih Telur. Lihat juga resep Bolu Putih Telur (Kukus) enak lainnya! Lihat juga resep Bolu putel pandan kukus enak lainnya! Bolu ini hasil recook dari ibu JE deBloom, cuma karena aku gak punya pasta pandan jadi aku ganti pake pasta stroberi.

Bolu Putih Telur Trus si putih telur masih ada di mangkok, ah daripada mubazir dibikinlah bolu kukus keju. Lihat juga resep Bolu Putih Telur (Kukus) enak lainnya! Punya sisa putih telur dari bikin donat, sayang kalau dibuang. You can cook Bolu Putih Telur using 14 ingredients and 9 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bolu Putih Telur

  1. It's 150 gr of putih telur suhu ruang.
  2. You need 80 gr of gula pasir butiran halus.
  3. Prepare 1/4 sdt of SP.
  4. You need Sejumput of garam halus.
  5. Prepare 80 gr of tepung terigu protein sedang.
  6. It's 15 gr of tepung maizena.
  7. It's 60 gr of butter/margarine (lelehkan).
  8. It's Sesuai selera of pasta stroberi.
  9. Prepare Sesuai selera of vanili bubuk/vanilla cair.
  10. You need of Krim.
  11. You need 200 gr of whipping cream bubuk.
  12. You need 200 ml of air dingin.
  13. It's Sesuai selera of pasta aneka warna dan rasa.
  14. You need of Coklat meises untuk taburan (bisa diganti sesuai selera).

Telur + gula + vanila + cream of tartar di kocok sampai mengembang. Setelah itu terigu & susu full cream Setelah itu mentega. Kue Bolu Coklat enak dan ekonomis anda harus coba kue bolu cokelat putih telur ini. Setelah kemarin berbagi resep membuat kue macaroon dari putih telur kini saya ingin mencoba membuat kue bolu dari putih telur.

Bolu Putih Telur instructions

  1. Kocok putih telur, garam, vanilla cair dan SP sampai berbusa, lalu masukkan gula pasir secara bertahap. Kocok hingga mengembang dan kental..
  2. Masukkan tepung terigu dan maizena sambil dikocok rata menggunakan speed rendah. Matikan mikser..
  3. Masukkan butter/margarine leleh, aduk balik menggunakan spatula sampai rata..
  4. Ambil 1/2 adonan, beri pasta stroberi, aduk rata..
  5. Siapkan 2 loyang ukuran 22*10*4 (boleh pake ukuran lain menyesuaikan yg ada di rumah masing2). Oles tipis dengan margarine lalu tabur terigu atau oles tipis dengan margarine kmudian dialasi baking paper. Tuang adonan ke dalam loyang. Hentakkan loyang sebelum masuk oven..
  6. Panggang dengan suhu 170° C sekitar 20-25 menit. Lakukan tes tusuk. Note: sesuaikan dengan karakter oven masing2..
  7. Jika kue sudah matang, dinginkan di suhu ruang sebelum diberi topping..
  8. Krim: Campur whipping cream bubuk dan air dingin di dalam wadah. Kocok hingga mengental menggunakan mikser dengan speed paling tinggi. Bagi menjadi bbrapa bagian (sesuai pasta), tuang pasta, aduk rata. Krim siap digunakan..
  9. Penyelesaian: keluarkan kue dari loyang. Hias sesuai selera menggunakan whipping cream. Sajikan..

Bagi anda yang kurang suka menggunakan kuning telur untuk membuat kue bolu tak masalah jika menggunakan putih telur. Saat ini banyak sekali kreasi bolu putih telur yang beredar di internet. Mulai dari bolu marmer putih telur zebra, bolu marmer putih telur pelangi, bolu putih telur cokelat, vanila, strawberry, green tea, mocca dan masih banyak lainnya. Aneka kreasi rasa dan bentuk dari bolu tersebut dapat di kreasikan sesuai selera. petter sandjaya, bolu zebra jadul, cara buat bolu zebra, cara membuat bolu zebra, bolu zebra kukus, cara membuat cake zebra, cara membuat bolu, bolu putih telur, masak masak di luar negeri, hidup. Beri masing - masing adonan dengan.

Komentar