Cara Termudah membuat Membuat Tasty Serabi solo kekinian bebas merdeka by teflon

Serabi solo kekinian bebas merdeka by teflon. Sesuai namanya kue serabi ini khas kota Solo, jika anda penasaran dan tidak sempat berkunjung dikota Solo bisa mencoba membuatnya sendiri dirumah. Nah bagi foodies yang berasal dari Jawa Tengah pasti sudah sering menemukan snack khas Solo ini nih. Serabi Solo yang sudah tenar di mana-mana bahkan.

Serabi solo kekinian bebas merdeka by teflon Panaskan teflon dengan api kecil, kemudian tuangkan adonan hingga memenuhi setengah bagian teflon. Goyang-goyangkan loyang teflon agar adonan menempel. Regardless of industry—automotive, communication, industrial manufacturing, and more—Teflon™ products make things better. Anda dapat membuat Serabi solo kekinian bebas merdeka by teflon menggunakan 17 Bahan - Bahan dan 5 Langkah. Berikut bagaimana Anda Memasak it.

Bahan - Bahan Serabi solo kekinian bebas merdeka by teflon

  1. Persiapkan 100 gr tepung beras.
  2. Anda Butuh 1 sdm terigu.
  3. Persiapkan 350 cc santan kental.
  4. serta 25 gr gula pasir.
  5. Anda Butuh 1/2 sdt vanili.
  6. Anda Butuh 1/2 sdm fermipan.
  7. Persiapkan 1/4 sdt baking soda.
  8. Anda Butuh 1/4 sdm garam.
  9. Anda Butuh 2 daun pandan ikat simpul.
  10. Anda Butuh Daun pisang..tp sy skip krn gak nemu tukang sayur bw ini.
  11. Anda Butuh Tooping:.
  12. Anda Butuh Nangka...sy gak suka so sy skip.
  13. Persiapkan Meises.
  14. serta Kitkat.
  15. Anda Butuh Silverqueen.
  16. Anda Butuh Meises rainbow.
  17. serta slice Keju.

Merdeka.com - Kalau ada teman atau kerabat baru pulang dari Solo, oleh-olehnya hampir pasti serabi Solo. Jajanan yang satu ini memang khas. Rasanya manis, gurih, dan lembut di lidah. Nah, sebenarnya tak perlu jauh-jauh ke Solo kalau ingin mencicipi serabi Solo.

Serabi solo kekinian bebas merdeka by teflon Langkah - langkah

  1. Masukkan daun pandan k dlm santan..kmdn aduk2 sd mendidih...setelah mendidih biarkan agak dingin...kmdn ambil sekitar 50cc utk bagian areh.
  2. Aduk semua bahan jd satu..kmdn masukkan santan...aduk2 sd smua tercampur rata.. Ambil 1 sdk sayur adonan...cetak diatas teflon yg dipanggang dgn api yg kecil...jika sdh matang beri 1 sdk makan areh santan di bagian tengah adonan....kmdn beri topping.
  3. Ini toppingnya lainnya.
  4. Gulung perlahan surabi jika adonan mulai kecoklatan...kmdn angkat.
  5. Ini utk adonan yg merah..beri 10 tetes pewarna merah cabe merk kupu2....diambil dr 1/2 adonan serabi yg putih l.

Solovely Serabi Cup : Serabi Kekinian Dalam Cup. Solovely Lebih Solo , serasa Solovely lahir kembali dan lebih segar. Steven & Coconut Treez - Bebas Merdeka Cover by Ferachocolatos ft. Serabi atau Srabi adalah jajanan khas Solo, terbuat dari santan kelapa dengan sedikit campuran tepung, yang menjadikannya gurih. Biasa juga diberi taburan berupa potongan pisang, nangka atau bahkan meses dan keju bila suka.

Komentar