Easiest Way to Make Appetizing Bolu kukus pisang

Bolu kukus pisang. Resep Bolu Pisang dengan cara dikukus ini mungkin memang kurang populer dibandingkan dengan resep bolu panggang atau jenis bolu kukus yang lain. Bolu kukus pisang ini mudah dibuat, piranti memasaknya pun hanya berupa kukusan. Keunggulan lainnya adalah kue ini punya tekstur yang lembut dan lembab.

Bolu kukus pisang ID - Resep Bolu Pisang Kukus - Ada banyak sekali variasi resep bolu kukus yang populer di Indonesia, contohnya resep bolu kukus coklat dan resep bolu kukus gula merah. Jangan sampai kreasi bolu pisang atau jenis bolu kukus lainnya malah gagal karena kesalahan kecil. Yuk, pelajari dulu tips-tips berikut ini sebelum mencoba aneka resep bolu pisang kukus istimewa! You can have Bolu kukus pisang using 9 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Bolu kukus pisang

  1. Prepare 300 gram of pisang ambon nangka.
  2. You need 2 butir of telur.
  3. You need 6 sdm of gula pasir.
  4. Prepare 7 sdm munjung of tepung terigu.
  5. You need 8 sdm of skm putih.
  6. It's 4 sdm of mentega cair.
  7. You need 1/2 sdt of SP.
  8. Prepare 1 sdt of baking powder.
  9. Prepare 1/2 sdt of soda kue.

Resep Bolu Kukus - Bolu merupakan makanan yang memiliki banyak penggemar, baik itu bolu panggang ataupun bolu kukus. Untuk orang yang lebih suka makanan sehat pasti akan lebih memilih. Membuat kue bolu emang selalu mengasikan. Selain enak cara membuat kue bolu juga mudah untuk di kreasikan.

Bolu kukus pisang step by step

  1. Siapkan bahan-bahan, kupas pisang dan haluskan dengan garpu..
  2. Kocok telur, SP dan gula pasir hingga warna putih kental..
  3. Masukkan pisang, baking powder dan soda kue. Mixer hingga rata..
  4. Masukkan sedikit-sedikit tepung. Mixer lagi hingga tinggal menggumpal. Lalu tambahkan mentega cair dan susu. Aduk rata..
  5. Masukkan adonan ke loyang yang sudah diolesi mentega..
  6. Kukus hingga matang, cek dengan garpu hingga adonan tidak ada yang menempel. Siap dihidangkan..

Kue Bolu Pisang adalah salah satu kue bolu yang banyak digemari. Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Indonesia, apalagi dengan harganya. Jika sudah matang, angkat bolu lalu taburi gula halus diatasnya, dan potong sesuai selera. Pertama, lumatkan pisang dengan menggunakan garpu. Untuk cara pelumatannya, anda tidak perlu melumatkan hingga halus untuk mempertahankan tekstur dari pisang.

Komentar