How to Cook Perfect Bolu pisang kukus

Bolu pisang kukus. Buat teman teman yang ingin menikmati sepotong kue bolu yang lembut tetapi agak malas ribet di dapur. Resep bolu kukus pisang pandan ini mungkin bisa menjadi pilihan utama. Cara membuat bolu pisang yang dikukus ini sangat praktis dan sederhana karena tidak memerlukan mixer ataupun oven yang ribet.

Bolu pisang kukus Cara membuat bolu pisang ini pun sangat mudah, bahkan bisa dibuat oleh mereka yang masih pemula dalam hal memasak dan memanggang. Berikut ini kami tampilkan beberapa resep dan cara membuat bolu pisang berikut variasinya yang rasanya tak bakal kalah dari kue bolu bikinan toko kue. Perbedaan Adonan Kue Bolu Pisang Kukus dan Panggang. You can cook Bolu pisang kukus using 9 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Bolu pisang kukus

  1. It's 4-5 buah of pisang uli *optional pisang apa saja.
  2. You need 2 butir of telur.
  3. It's 3 sdm of gula putih.
  4. It's 3 sdm of palm sugar *boleh di skip.
  5. It's 6 sdm of terigu protein sedang.
  6. You need 6 sdm of minyak goreng.
  7. You need 1/4 sdt of baking soda *jgn diganti dgn baking powder.
  8. It's 1/4 sdt of vanili bubuk.
  9. It's Sejumput of garam.

Sebenarnya tidak ada perbedaan besar diantara adonan kedua resep bolu dari pisang ini. Perbedaannya utamanya hanya terletak pada cara akhir mengolahnya. Resep bolu pisang panggang dimasukkan di oven. Sedangkan bolu pisang kukus perlu dikukus beberapa saat.

Bolu pisang kukus instructions

  1. Haluskan pisang menggunakan garpu, ulekan, atau blender.
  2. Siapkan wadah, masukkan telur lalu gula putih dan palm sugar. Kocok hingga gula larut saja. Tidak perlu sampai telur mengembang.
  3. Masukkan terigu,baking soda,garam dan vanili lalu aduk hingga merata. Setelah merata masukkan minyak. Aduk kembali hingga minyak tercampur dengan adonan dan pastikan tidak ada minyak yg mengendap.
  4. Siapkan loyang,olesi sedikit margarin lalu tuangkan adonan ke dalam loyang. Setelah itu kukus selama 25-30 menit dengan api sedang cenderung kecil. Jgn lupa tutup kukusan untuk dilapisi dengan kain ya..
  5. Setelah matang beri toping sesuai selera,saya pakai coklat leleh dan keju. atau mau dimakan polosan juga enaakkk. Selamat mencobaaaa :).

Cetakan nya bahkan sama persis lho. Bolu pisang kukus ini tak kalah lezatnya dengan bolu rasa yang lainnya, anda bisa sambil memakannya dengan di temani segelas teh, atau bisa juga dengan air kopi. Bolu pisang ini bisa anda sajikan di acara ulang tahun, syukuran, pernikahan dan acara-acara yang lainnya. Bagi anda yang menyukai rasa manis silahkan untuk segera mencoba makanan ini. Namun ada juga resep bolu pisang kukus yang lebih praktis dengan cita rasa tradisio.

Komentar