Recipe: Perfect "Roll Cake" (Bolu Gulung)

"Roll Cake" (Bolu Gulung). Aku kali ini mau buat swiss roll cake alias bolu gulung. Guna mempermudah kita menggulung ketika setelah diberi filling. (kalau mau diberi filling langsung juga. Bolu Gulung Keju / Cheese Roll.

"Roll Cake" (Bolu Gulung) Roll cake atau bolu gulung merupakan kue bolus atau sponge cake yang dipanggang dan diisi dengan selai atau krim mentega dan kemudian digulung. Kuliner manis dan lembut ini juga dikenal dengan sebutan jam roll atau jelly roll di Amerika Serikat. Selain roll cake, ada juga yang. You can cook "Roll Cake" (Bolu Gulung) using 9 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of "Roll Cake" (Bolu Gulung)

  1. Prepare 5 butir of telur (Fresh).
  2. It's 80 gram of Gula pasir (yang suka manis bisa tambah).
  3. Prepare 70 gram of tepung terigu.
  4. You need 10 gram of tepung maizena.
  5. Prepare 10 gram of susu bubuk.
  6. Prepare 100 gram of Butter (Cairkan).
  7. It's 1 sdt of SP (telur Fresh Boleh skip).
  8. Prepare 1 sdt of bubuk vanillie/ essen Vanilla.
  9. Prepare of Pasta mocca Secukupnya (Untuk motif).

Cara Membuat Bolu Gulung (Roll Cake). Kocok gula, garam dan telur hingga rata dan mengembang. Pengertian Roll Cake Roll cake atau bolu gulung atau swiss roll adalah kue yang dipanggang atau dikukus menggunakan loyang dangkal, diisi dengan selai dan krim mentega(buttercream) kemudian digulung. Bolu gulung sering dikenal sebagai jam roll atau jelly roll di Amerika.

"Roll Cake" (Bolu Gulung) instructions

  1. Campur semua bahan kecuali butter cair Mixer dengan kecepatan tinggi sampai kental Putih. (Kalau yang ga pakai SP yang di Mixer telur+Gula+vanilli sampai Putih dan kental baru masukkan tepung terigu,maizena,susu aduk balik dan masukkan butter cair aduk balik sampai tercampur rata).
  2. Masukkan butter cair aduk balik sampai tercampur rata.ambil 3 sdm kasih pasta mocca/coklat masukkan ke Plastik segitiga..
  3. Tuang adonan ke loyang 26x26 yang Sudah dioles margarine dan dilapisin kertas baking.buat motif dengan adonan mocca sesuai selera..
  4. Oven Bolu suhu 200 derajat api atas bawah selama 20-25 Menit/matang angkat dinginkan Buka kertas baking oles topping dan gulung..

ROLL CAKE atau bolu gulung dengan bentuknya yang cantik dan mewah, menjadi sajian istimewa untuk berbagai momen spesial. Membuatnya ternyata tidak rumit dan biayanya tidak mahal. Kini Anda dapat membuat roll cake sendiri di rumah, dengan mempraktikkan resep-resep bolu gulung. Bolu gulung atau roll cake.atau swiss roll.wah udah lama juga nggak bikin. Resep Cara Membuat Hurricane Swiss Roll Cake - Roll cake atau bolu gulung jadi lebih cantik dengan tema "Hurricane Swiss Roll".

Komentar