Recipe: Yummy Bolu Jadul Keju

Bolu Jadul Keju.

Bolu Jadul Keju You can have Bolu Jadul Keju using 9 ingredients and 9 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bolu Jadul Keju

  1. It's 5 butir of telur.
  2. You need 150 gram of tepung terigu protein sedang (segitiga biru).
  3. It's 150 gram of gula pasir.
  4. Prepare 120 gram of margarine (blueband cake & cookie).
  5. You need 100 gram of keju cheddar parut.
  6. You need 1 sdt of TMB.
  7. Prepare 1 sdt of vanilla cair.
  8. It's of Topping :.
  9. Prepare secukupnya of Keju cheddar parut.

Bolu Jadul Keju step by step

  1. Siapkan mixer & wadah, masukan 5 butir telur, 150gram gula pasir, 1 1 sdt TBM & 1 sdt vanilla cair, mixer sampai putih & berjejak selama 10-15 menit dengan kecepatan tinggi sesuaikan dengan mixer masing-masing ya.
  2. Sambil menunggu mixer kita ayak tepung terigunya, lelehkan margarine & parut kejunya.
  3. Setelah selesai mixer & bahan sudah putih berjejak, masukan 100 gram keju cheddar parut sambil di mixer dgn kecepatan rendah aja cuma supaya tercampur rata.
  4. Setelah tercampur keju, masukan 150 tepung terigu yang sudah di ayak tadi secara bertahap & mixer lagi dgn kecepatan paling rendah sebentar aja hingga tercampur rata.
  5. Lalu masukan margarine yang sudah di lelehkan tadi, aduk lagi dengan mixer sebentar aja hingga tercampur rata ya jangan sampai ada margarine yang mengendap di bawah adonan.
  6. Lalu sediakan loyang yang sudah di olesi margarine & ditaburi tepung sedikit agar bolu tidak menempel nantinya.
  7. Setelah itu tuang adonan ke dalam loyang secara merata & atasnya beri topping keju parut secukupnya & hentakan pelan adonan sebanyak 3x supaya udara yang terjebak keluar. oh yaa disini saya pakai loyang ukuran 26 yaa.
  8. Oven selama 35 menit dengan api sedang cenderung kecil, karna saya pakai oven tangkring jadi di 25 menit pertama saya buka lobang atasnya & 10 menit berikutnya saya tutup tujuannya supaya bagian atas bolu & kejunya matang sempurna..
  9. Setelah 35 menit matikan api kompor & keluarkan bolu dari oven & loyang agar suhunya normal & hidangkan. selamat mencoba, semoga bermanfaat..

Komentar