Cara Termudah membuat Persiapan Tasty Kue Putu Ayu Pewarna Daun Suji& Bubuk Vanili Asli

Kue Putu Ayu Pewarna Daun Suji& Bubuk Vanili Asli.

Kue Putu Ayu Pewarna Daun Suji& Bubuk Vanili Asli Anda dapat membuat Kue Putu Ayu Pewarna Daun Suji& Bubuk Vanili Asli menggunakan 12 Bahan - Bahan dan 5 Langkah. Berikut bagaimana Anda Mengolah that.

Bahan - Bahan Kue Putu Ayu Pewarna Daun Suji& Bubuk Vanili Asli

  1. Anda Butuh 2 Butir Telur.
  2. Persiapkan 200 Gram Gula Pasir.
  3. Persiapkan 1/2 Sendok Teh SP.
  4. serta 200 Gram Tepung Terigu.
  5. serta 1/2 Sendok Teh Baking Powder.
  6. Persiapkan 200 Ml Santan.
  7. Persiapkan 1/2 Sendok Teh Garam.
  8. serta 400 Gram Kelapa Parut.
  9. Anda Butuh 2 Sendok Makan Maizena.
  10. serta 1 Lembar Daun Pandan.
  11. Persiapkan Air Daun Suji.
  12. serta 1/2 Sendok Teh Vanili Bubuk Kantin Organik.

Kue Putu Ayu Pewarna Daun Suji& Bubuk Vanili Asli instruksi

  1. Cara membuatnya, kelapa parut yang sudah diberi garam dikukus bersama maizena dan daun pandan selama kurang lebih 10 hingga 15 menit..
  2. Sembari menunggu nih, mixer telur, gula pasir dan SP hingga mengembang putih kental dan berjejak. Sesudah itu masukkan tepung terigu, baking powder dan bubuk vanili dengan cara diayak secara bertahap..
  3. Lalu masukkan santan yang bergantian dengan terigu. Aduk hingga tercampur rata. Bagi adonan hingga beberapa bagian lalu beri pewarna sesuai selera..
  4. Panaskan kukusan, dan siapkan cetakan kue Putu Ayu yang telah diolesi sedikit minyak goreng. Masukkan kelapa parut yang sudah dikukus ke dalam cetakan, sambil ditekan-tekan permukaan bawahnya. Masukkan adonan ke dalam cetakan, jangan terlalu penuh karena nanti kue akan mengembang..
  5. Kukus kurang lebih 10 hingga 15 menit dengan api sedang. Jangan lupa alasi tutup Panci kukusan dengan kain bersih agar uap tidak menetes ke dalam kue. Setelah matang, angkat dan tunggu kue Putu Ayu agak dingin, setelah itu baru dikeluarkan dari cetakan..

Komentar