How to Prepare Delicious Banana cake (bolu panggang pisang)

Banana cake (bolu panggang pisang). Resep bolu pisang panggang ini memang sebenarnya bukan merupakan resep kue asli negara kita. Di luar negeri dikenal dengan sebutan banana cake. Maka banyak juga diantara warga kita yang juga mengenalnya dengan kue pisang.

Banana cake (bolu panggang pisang) Berbahan dasar pisang, cake ini lantas dinamai dengan cake pisang atau bolu pisang. Sebagai kreasi baru untuk menikmati pisang dalam bolu, kue ini memiliki rasa yang sangat lezat. In Indonesia, we call this Bolu Pisang Panggang. You can have Banana cake (bolu panggang pisang) using 8 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Banana cake (bolu panggang pisang)

  1. It's 5 buah of pisang kepok.
  2. It's 18 sdm of terigu (jangan munjung; me:segitiga).
  3. You need 2 sdm of susu bubuk.
  4. It's 1/2 bks of vanili.
  5. Prepare 3 buah of telur.
  6. Prepare 10 sdm of gula pasir (jangan munjung) sesuai selera.
  7. It's 100 gr of margarin (cairkan, jangan sampai mendidih).
  8. Prepare Secukupnya of meses coklat untuk taburan.

This banana cake recipe I'm sharing here is moist, but not dense, instead. Membuat kue bolu emang selalu mengasikan. Selain enak cara membuat kue bolu juga mudah untuk di kreasikan. Kue Bolu Pisang adalah salah satu kue bolu yang banyak digemari.

Banana cake (bolu panggang pisang) instructions

  1. Lumatkan pisang menggunakan garpu, sisihkan terlebih dahulu.
  2. Campur telur dan gula pasir. Mixer bertahap dari rendah hingga sedang (kecepatan 1-4). Mixer hingga berwarna putih.
  3. Masukkan pisang sedikit demi sedikit sambil diaduk menggunakan soled. Kemudian masukkan terigu, susu bubuk, dan vanili sambil diayak. Terakhir masukkan margarin yang telah dicairkan. Aduk merata.
  4. Masukkan ke dalam loyang yang sudah diolesi margarin dan taburi dengan meses coklat.
  5. Masukkan ke dalam oven yang sudah dipanaskan. Panggang selama kurang lebih 50 menit menggunakan kompor api bawah ya. Letakkan loyang di bagian tengah oven, setelah kurang lebih 10 menit pindahkan ke bagian bawah dan tunggu hingga matang. Tusuk menggunakan garpu, apabila adonan sudah tidak lengket dengan garpu maka bolu sudah matang..

Aroma cake bolu pisang yang harum dengan tekstur kue yang lembut membuat lidah bergoyang. Umumnya bolu pisang atau banana bread dibuat dengan cara yang sangat mudah, semua bahan cukup diaduk-aduk saja. Jadi saat menyiapkan bahan-bahan untuk di haluskan, sebaiknya panaskan. Kali ini mencoba lagi membuat banana chiffon cake dengan resep dari mbak Fatmah. Setelah sukses dengan Chiffon Cake Keju maka aku pun merasa PeDe Sebenarnya kegentaran di awal itu adalah ketika memasukkan campuran pisang halus dan kocokan kuning telur ke dalam kocokan putih telur.

Komentar