How to Cook Delicious Bolu ketan topping coklat kukus legit 😍😍😘

Bolu ketan topping coklat kukus legit 😍😍😘. Cobain Bolu Kukus Coklat ini yukkk. Hasilnya Lembutt dan Kerasa Coklatnya looo 😍 Like, Komen, dan Subscribe yaa. Ketan hitam terkenal akan kelegitannya ya.

Bolu ketan topping coklat kukus legit 😍😍😘 Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus Yuk coba berkreasi dengan resep bolu kukus pisang dengan berbagai topping sesuai selera. Bolu kukus ketan hitam bisa menjadi pilihan hidangan saat acara kumpul dengan kerabat atau sahabat. Pengen aja tau rasanya kalo bolu ketan hitam dicampur dengan keju. You can have Bolu ketan topping coklat kukus legit 😍😍😘 using 17 ingredients and 11 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bolu ketan topping coklat kukus legit 😍😍😘

  1. It's 5 butir of telur ayam.
  2. It's 250 gr of terigu ketan hitam.
  3. You need 200 gr of gula pasir.
  4. You need 1 sdm of tepung terigu.
  5. Prepare 1/2 sdt of sp.
  6. It's 1 sdt of vanili bubuk.
  7. You need 1 sdt of baking powder.
  8. It's 1 sdm of krim kental manis.
  9. Prepare 1 bungkus of santan.
  10. You need sejumput of garam.
  11. It's 150 ml of minyak sayur.
  12. It's Sedikit of mentega.
  13. Prepare of Untuk topping.
  14. You need 100 gr of dcc.
  15. It's 3 sdm of minyak sayur.
  16. Prepare 50 ml of susu uht.
  17. You need of Keju parut.

Menu resep bolu kukus dengan putih telur sederhana ekonomis yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat bolu cklat kukus cara membuat bolu coklat kukus ini. Setelah melihat resep masakan sederhana diatas, begitu gampang. Tepung ketan hitam saat dibuat kue bolu rasanya memang enak, apabila digabung dengan bolu pandan, pasti lebih enak. Rasa bolu ketan yang legit digabung bolu pandan yang lembut sangat cocok untuk di.

Bolu ketan topping coklat kukus legit 😍😍😘 step by step

  1. Siapkan panci dan isi air sampai mendidih Menggunakan api sedang lalu timpa wadah lain anti panas diatas panci yang berisi air. Didihkan susu uht, setelah mendidih masukan coklat yang sudah dipotong kecil-kecil sampai meleleh. Angkat dan tambahkn minyak 2-3 sendok minyak sayur lalu aduk rata..
  2. Mixer kecepatan tinggi gula pasir,sp, vanili bubuk dan telur sampai mengembang,putih kental berjejak..
  3. Masukkan tepung ketan, terigu, baking powder Dan garam yang sudah diayak terlebih dahulu kedalam telur, mixer dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata.lalu masukan krim kental manis aduk rata..
  4. Langkah selanjutnya tambahkan santan dan minyak kedalam adonan tadi. Aduk dengan teknik lipat agar tidak ada endapan cairan tersisa..
  5. Siapkan kukusan terlebih dahulu.
  6. Siapkan loyang dan olesi dengan mentega lalu beri sedikit tepung tipis-tipis agar bolu nanti tidak lengket. masukan adonan kedalam kue kedalam loyang. hentak-hentakan 3-4 kali agar tidak ada gas terperangkap didalamnya.
  7. Kukus ±30 menit sampai matang jangan lupa tutup panci ditutup menggunakan serbet, agar air uap tiak menetes ke bolu..
  8. Lakukan tes kematangan bolu dengan tusuk sate atau garpu, jika tidak ada adonan yang menempel berarti bolu sudah matang..
  9. Keluarkanan bolu dari loyang, diamkan sampai tidak panas lagi..
  10. Belah menjadi dua bagian, untuk disi dengan coklat leleh tadi. Tumpuk kembali. Beri topping coklat juga bagian atas bolu kemudian tambahkan keju parut..
  11. Dan voiila ini dia. bolu ketan sudah jadi. Dan siap dihidangkan untuk keluarga tercinta 😘😘.

Resep dan Cara Membuat Bolu Kukus Ketan Hitam yang Lembut Cara Bikin Bolkus Ketan Hitam Legit dan Lembut - Si Hitam Manis nich bun. Kali ini nyoba bikin Bolu kukus Ketan Hitam. Resepnya lupa ambil dari majalah mana. Pas baca-baca, langsung catet bahan-bahannya trus ngapalin Legit dan kasar yg dikeluarkan dari tepung ketan item juga dapet deh… Cuma ada yg mau saya tanya, krn ini tdk menggunakan pengembang kue, berapa. Ada beberapa versi bolu kukus dan semuanya itu sangat mudah dibuat.

Komentar