Recipe: Appetizing Bolu panggang 3 telur 😀

Bolu panggang 3 telur 😀. Bolu merupakan salah satu jenis kue yang sangat mudah untuk kita buat sendiri dirumah. Ada beraneka ragam jenis resep bolu, mulai dari resep bolu kukus dan. Resep Bolu Panggang - Salah satu kue yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah bolu panggang.

Bolu panggang 3 telur 😀 Resep Bolu Panggang - Kue bolu, siapa yang tak kenal dengan cemilan manis yang satu ini? Cake enak dengan tekstur yang lembut dan empuk. Cara membuat bolu panggang yang enak dan empuk dari pisang. You can cook Bolu panggang 3 telur 😀 using 9 ingredients and 10 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bolu panggang 3 telur 😀

  1. You need 125 gram of terigu / 12 1/2 Sdm terigu.
  2. It's 140 gram of gula pasir / 7 Sdm gula pasir (boleh d tambah).
  3. Prepare 3 of telur (suhu ruang).
  4. You need of 65 ml santan (sy pake santan kara).
  5. It's 1 Sdt of pasta pandan.
  6. You need 1/4 Sdt of BP.
  7. Prepare 1/2 Sdt of SP.
  8. You need 30 gram of mentega / 2 1/2 Sdm mentega.
  9. It's 1/2 Sdt of pasta warna merah (boleh pakai boleh tdk).

Telur harus dikeluarkan dari kulkas dan. Resep bolu panggang - Bolu panggang adalah salah satu jajanan kue yang sangat disukai oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Bolu sendiri adalah kue yang mempunyai tekstur lembut serta mempunyai rasa yang manis. Jadi bukan hal yang mengherankan apabila bolu panggang.

Bolu panggang 3 telur 😀 instructions

  1. Cairkan margarin terlebih dahulu menggunakan api kecil, lalu diamkan, ini untuk nanti.
  2. Masukkan telur, gula, bp dan sp, lalu mixer sampe putih kaku.
  3. Tambahkan pasta pandan lalu aduk menggunakan spatula, sampai tercampur rata.
  4. Tambahkan terigu, sambil diayak secara bertahap, sambil aduk adonan hingga merata.
  5. Kemudian masukkan santan kara lalu aduk sampai rata setelah rata masukkan margarin yg sudah di cairkan sebelumnya lalu aduk kembali, kemudian ambil sedikit adonan untuk di beri warna (untuk pola d atasnya nanti).
  6. Siapkan loyang, olesi dengan margarin dan taburi dengan sedikit terigu, tuang adonan rasa panda pd loyang, kemudian tuang adonan yg sdh di warnai di atasnya. Aduk sedikit menggunakan garpu / lidi hingga membentuk pola yg di inginkan.
  7. Panggang pada wajan yg sebelumnya sudah d panaskan, panggangnya menggunakan api kecil, panggang kurang lebih 40 menit, bisa sambil d cek dengan cara d tusuk apabila sdh tdk ada yg menempel ke tusukan berarti sdh matang.
  8. Jika sudah matang angkat loyang dari wajan dan pindahkan kue ke tempat yg d inginkan, selesai selamat mencoba 😀.
  9. Ini hsl kue yg sy buat 😀😀😀.
  10. Maaf ya blm ada foto"pas lg langkah"nya, soalnya ini perdana bikin hehe.

Resep Bolu panggang yang enak banyak di minati oleh semua orang, terutama bagi mereka yang suka memasak. Bolu panggang pada umumnya mempunyai bentuk yang biasa kalau tidak kotak yang bulat. Pembuatan bolu panggang terbilang sangat sederhana karena bahannya menggunakan. Bolu panggang banyak digemari karena teksturnya yang lembut. Ada banyak sekali variasi bolu panggang, salah satunya adalah bolu panggang coklat.

Komentar