Recipe: Delicious Bolu pisang kukus ❤

Bolu pisang kukus ❤. Resep Bolu Pisang dengan cara dikukus ini mungkin memang kurang populer dibandingkan dengan resep bolu panggang atau jenis bolu kukus yang lain. Membuat kue bolu emang selalu mengasikan. Selain enak cara membuat kue bolu juga mudah untuk di kreasikan.

Bolu pisang kukus ❤ Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Masukkan campuran pisang sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan. Penambahan santan pada adonan bolu kukus pisang akan membuat cita rasa bolu menjadi lebih gurih. You can have Bolu pisang kukus ❤ using 8 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bolu pisang kukus ❤

  1. It's 3/4 buah of Pisang.
  2. Prepare 150 ml of Air.
  3. Prepare 150 gr of Gula.
  4. Prepare 250 gr of Tepung terigu.
  5. You need 1 sdt of Vanili.
  6. You need 1 sdt of Baking powder.
  7. Prepare 1 sdt of Soda kue.
  8. You need 4 sdm of Minyak masak.

Bolu kukus pisang ini mudah dibuat, piranti memasaknya pun hanya berupa kukusan. Keunggulan lainnya adalah kue ini punya tekstur yang lembut dan lembab. Tanpa oven, siapapun bisa membuat bolu kukus pisang yang lezat ini. Ikuti cara membuatnya, sajikan untuk cemilan sore keluarga.

Bolu pisang kukus ❤ step by step

  1. Masak air dgn gula dgn api kecil, aduk² sampai gula larut aja.(dinginkan).
  2. Lenyek² (haluskan) pisang..
  3. Lalu di campur air gula+pisang halus, kacau² sampai rata..
  4. Campur tepung+baking powder+soda kue (ayak jadi satu). Masukkan ke dalam campuran gula dan pisang..
  5. Kacau² sampai rata. Terakhir masukkan minyak, kacau² lagi sampai merata..
  6. Terakhir masukkan ke dalam cetakan sesuai selera, lalu kukus selama 20 menit.. Dah siappp 😋😋😋.

Resep Bolu Pisang - Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat, dan banyak dibuat di rumah. hal itu karena bolu pisang ini dapat dijadikan sebagai solusi ketika anda memiliki sisa buah pisang yang terlalu matang untuk di santap. Resep Bolu Kukus - Bolu merupakan makanan yang memiliki banyak penggemar, baik itu bolu panggang ataupun bolu kukus. Selain olahan bolu kukus dengan susu dan keju ada juga resep bolu kukus yang banyak dicari, yaitu bolu kukus pisang ijo. Bolu pisang kukus juga tak kalah lezatnya dengan bolu rasa lainnya. Anda bisa sambil memakannya di temani dengan segelas teh, atau bisa juga dengan secangkir kopi.

Komentar