Recipe: Yummy Bolu pisang

Bolu pisang. Membuat kue bolu emang selalu mengasikan. Selain enak cara membuat kue bolu juga mudah untuk di kreasikan. Rasanya selain enak juga lezat dan bergiji tampa bahan penyawet.

Bolu pisang Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue. Ikuti cara membuat bolu pisang yang enak. Bolu Pisang merupakan kue bolu yang terbuat dari bahan pisang yang dibuat menjadi bolu. You can have Bolu pisang using 9 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bolu pisang

  1. It's 3 buah of pisang yg sudah matang banget.
  2. You need 3 buah of telur.
  3. You need 120 gram of gula pasir.
  4. It's 5-8 sdm of air.
  5. It's 1/2-1 sdt of soda kue.
  6. It's 1/2-1 sdt of baking powder.
  7. It's 1/2-1 sdt of vanili bubuk.
  8. It's 200 gram of tepung terigu (me: segitiga biru).
  9. Prepare 2 sdm of mentega/margarin cair.

Nah bunda bagaimana cara membuat Bolu Pisang Panggang Lembut SEderhana Empuk dengan mudah. Cara Membuat Bolu Pisang - Kue Bolu merupakan salah satu jenis kue yang disukai oleh semua kalangan. Roti bolu biasanya dibuat dalam varian rasa vanilla, coklat, pandan, bahkan strawberry. Kue bolu dengan campuran pisang ambon ini teksturnya cukup lembut dan tentu saja anak anak sangat suka.

Bolu pisang step by step

  1. Pisang yg sudah matang di hancur2kan terlebih dahulu sampai menjadi pasta. Bisa di blender, bisa juga di tindis2 menggunakan gelas. Sisihkan..
  2. Ambil wadah kosong yg cukup besar / baskom, pastikan baskomnya bersih dan tidak berminyak. Masukkan telur dan gula pasir, mixer dgn kecepatan sedang/tinggi hingga mengembang 2 kali lipat. Di mixer nya agak sabar ya krn memang butuh waktu yg lumayan lama..
  3. Masukkan air sambil tetap di mixer dgn kecepatan sedang, masukkan soda kue dan aduk lagi, kemudian masukkan baking powder dan aduk kembali, lalu masukkan vanili bubuk dan aduk kembali. Mixer agak lama sampai berbuih..
  4. Masukkan pisang yg tadi disisihkan sambil di mixer dgn kecepatan rendah ya (disini kita sdh mulai pakai kecepatan rendah sampai selesai). Jika sudah rata masukkan tepung dan mixer lagi sampai rata. Jangan terlalu lama di mixer biar adonan tidak turun..
  5. Kemudian hentikan mixernya. Sampai langkah ini pastikan oven sudah dipanaskan, dan loyang cetakan sudah di lumuri mentega dan diberi tepung di semua sisinya. Jika sudah siap maka ke step selanjutnya..
  6. Pada adonan tadi, masukkan mentega cair dan aduk rata menggunakan sendok saja, jangan lama2 biar adonan tidak turun. Jika sudah rata masukkan ke loyang, dan bakar dgn suhu oven sekitar 120-150°C selama kurang lebih 30 menit hingga matang. Gunakan api kecil agar bolu tidak gosong..
  7. Cek kematangan bolu dgn cara bolu di tusuk menggunakan tusuk gigi, jika adonan tdk menempel di tusuk gigi maka kue sudah matang, tutup api dan kue bolu pisang siap disajikan..

Cita rasanya manis dan enak dengan aroma alami pisang. Ada bolu pisang panggang, bolu pisang kukus, bolu pisang coklat, bolu pisang keju, dan bolu pisang Jepang alias Japanese cotton cake. Gunakan pisang ambon untuk hasil bolu yang wangi. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang. Sajian bolu pisang kukus akan tentunya cocok disajikan sebagai camilan atau jamuan hidangan untuk disajikan dirumah.

Komentar