Recipe: Perfect Bolu pisang 1 telur

Bolu pisang 1 telur. Lumayan untuk jadi cemilan dikala stok bahan menipis atau. Hey Guys, para food lover,. maaf beberapa hari ini ga bisa upload,. asisten pada pulang ga balik lagi jadi terpaksa harus nyari baru,. kali ini bolu. Resep Kue Bolu Pisang merupakan kue basah modern yang terbuat dari pisang dengan tekstur yang lembut.

Bolu pisang 1 telur Jika Anda merupakan pemula dalam baking, bolu pisang sangat cocok bagi pemula. Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue. Ikuti cara membuat bolu pisang yang enak, sederhana dan anti bantat. You can have Bolu pisang 1 telur using 11 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Bolu pisang 1 telur

  1. You need 3 buah of pisang sunpride matang banget (270 gr setelah kupas).
  2. It's 1 butir of telur.
  3. You need 100 ml of minyak goreng (Barco).
  4. It's 1 sachet of Kental Manis putih (Frisian Flag).
  5. Prepare 70 ml of air.
  6. You need 60 gr of gula pasir.
  7. Prepare 60 gr of gula aren (resep asli pake 125 gr gula pasir semua).
  8. You need 200 gr of terigu (segitiga).
  9. Prepare 1 sdt of baking powder.
  10. It's 1/2 sdt of soda kue.
  11. You need of Choco chips untuk taburan.

Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang. Penambahan buah pisang ke dalam adonan, meningkatkan kelembapan kue dan membuat teksturnya menjadi lebih padat, sehingga membantu Anda untuk makan lebih sedikit ketika. Kocok telur, gula, vanili dan garam, sampai kental dan berwarna putih. Masukkan pisang secara bergantian dengan tepung terigu dan santan yang telah didihkan dengan margarine sedikit demi sedikit, sambil aduk perlahan dan rata.

Bolu pisang 1 telur instructions

  1. Blender bersama gula aren dan gula pasir. Campur blenderan gula terigu, baking powder dan soda kue, kemudian ayak ke dlm baskom lumayan besar, sisihkan dulu..
  2. Kupas dan lumatkan pisang dg garpu.
  3. Preheat oven. Siapkan loyang berlapis baking paper. Larutkan kental manis dlm air, aduk rata. Dlm baskom kecil, kocok lepas telur. Masukan larutan kental manis, aduk rata. Masukan minyak goreng aduk rata..
  4. Masukan pisang lumat dan aduk rata. Masukan adonan ke baskom berisi ayakan terigu gula sambil di aduk perlahan lahan..
  5. Tuang adonan ke loyang. Taburi choco chips sebagai hiasan. Oven sampai matang (saya di 180⁰C, 45 menit)..
  6. Biarkan agak dingin di cooling rack sampai agak dingin baru di keluarkan dr loyang. Potong potong, siap dinikmati..

Category: Food & Drink. #Bolu pisang ambon #Banana cake #Bolu pisang keju #Bolu pisang #Bolu Pisang Putel #Bolu pisang kukus #Bolu pisang #Eggless Banana Cake #PR_Egglesscake #Bolu pisang kukus chocolatos simpel #Bolu pisang tanpa telur,takaran gelas. Ada bolu pisang panggang, bolu pisang kukus, bolu pisang coklat, bolu pisang keju, dan bolu pisang Jepang alias Japanese cotton cake. Masukan pisang lumat ke dalam kocokan telur, tambahkan minyak goreng, dan aduk hingga tercampur rata. Ayak tepung terigu, soda kue, baking. Resep Bolu Pisang - Bolu pisang merupakan kue yang terbuat dari campuran bahan dasar tepung terigu dan pisang.

Komentar