Recipe: Tasty Misoa goreng kornet daging sapi wortel

Misoa goreng kornet daging sapi wortel. Lihat juga resep Misoa goreng kornet daging sapi wortel enak lainnya! Lihat juga resep Misoa goreng kornet daging sapi wortel enak lainnya! Resep Misoa Goreng Ayam Wortel+Foto step by step ^^.

Misoa goreng kornet daging sapi wortel Cara Membuat Misoa Goreng Ayam Wortel. Tumis lagi sampai warnanya berubah, kemudian taburi dengan daun bawang. Resep Misoa Goreng Gurih dan Renyah - Misoa umumnya diolah dengan cara direbus atau digoreng layaknya mie pada umumnya. You can have Misoa goreng kornet daging sapi wortel using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Misoa goreng kornet daging sapi wortel

  1. It's of Bahan adonan.
  2. Prepare 3-4 ikat of misoa(sealion merknya, 1dus isi banyak).
  3. It's 5 sdm of kornet sapi (merk pronas).
  4. It's 2 buah of wortel di potong dadu.
  5. Prepare 2 buah of daun bawang cincang halus.
  6. You need of Bumbu halus (lala uleg pke tngan, tp bleh blender kok).
  7. Prepare 4 siung of bawang merah.
  8. It's 4 siung of bawang putih.
  9. You need 1/2 sdt of merica bubuk.
  10. It's of Garam,gula sckpnya.
  11. You need of Bahan celupan.
  12. Prepare 2 butir of telur (kebetulan lala pakai ayam kampung).

Namun kali ini kita akan membuat misoa sebagai camilan. Misoa goreng ini bisa menjadi pilihan camilan yang lezat dan praktis dalam membuatnya. Misoa dicampur dengan sejumlah bahan seperti udang, minyak, kaldu ayam sampai wortel. Resep Misoa Goreng Ayam Wortel by Tintin Rayner - Ketika masih kecil aku sering memakan camilan yang satu ini, Rasanya sangat enak dan bisa bikin kenyang! hehehe.

Misoa goreng kornet daging sapi wortel instructions

  1. Tumis bumbu halus (bawang putih+merah+merica) sampai harum.masukkan kornet daging sapi +potongan wortel,tumis sampai berubah warna,taburi daun bawang..
  2. Masukin air 700ml tunggu mendidih masukin misoa diaduk sampai mengental dan mengembang. Icip dulu, kalau kurang asin bisa diberikan garam. Tambah gula dikit aja. Tunggu sampai air nya abis atau kering (jgn smpe gosong) matikan api.
  3. Tuangin di cetakan/loyang yang udah di Oles sedikit mentega/minyak(biar gampang waktu tuang dr cetakan).ratakan dan padatkan dengan spatula *Diamkan di suhu ruang sampai mengeras,lebih cepet lagi kalo dimasukkan Kulkas..
  4. Setelah dingin+mengeras,tuang adonan dr loyang,potong sesuai selera terus celupkan ke kocokan telur.
  5. Goreng di Api sedang yang sudah dipanaskan sampai misoa matang,bewarna cokelat keemasan. Terus, jadi deh, siap di hidangkan 😍😍.

Tapi camilan ini sekarang agak susah di temui. tetapi kalau aku kangen dengan misoa goreng, aku suka bikin sendiri di rumah dapat resep dari bunda Bunda Tintitn Rayner Maknyooos bund hasilnya. Tumis bumbu halus (bawang putih+merah+merica) sampai harum.masukkan daging ayam+potongan wortel,tumis sampai berubah warna,taburi daun bawang. Bumbui dengan garam,gula,bole juga penyedap misal m*sako.matikan Api kalo air uda mengering. Resep Membuat Misoa Goreng Ayam Wortel - Ketika masih kecil aku sering memakan camilan yang satu ini, Rasanya sangat enak dan bisa bikin kenyang! hehehe. Tapi camilan ini sekarang agak susah di temui. tetapi kalau aku kangen dengan misoa goreng, aku suka bikin sendiri di rumah dapat resep dari bunda Bunda Tintitn Rayner Maknyooos bund hasilnya.

Komentar