Recipe: Yummy Bolu kukus pandan

Bolu kukus pandan. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik. Resep Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau cake rasanya tak akan ada habisnya ya Bun.

Bolu kukus pandan ID - Resep Bolu Kukus Pandan - Berbicara soal kue bolu memang tidak ada habisnya. Karena saat ini sangat banyak sekali kreasi kue bolu yang sedap dipandang dan sangat nikmat. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. You can cook Bolu kukus pandan using 9 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bolu kukus pandan

  1. Prepare 3 butir of telur.
  2. Prepare 200 gr of gula pasir.
  3. You need 1 sdt of sp.
  4. You need 1 sdt of baking powder.
  5. You need 1/2 sdt of garam.
  6. You need 200 ml of santan (1 bungkus kara 65ml ditambah air).
  7. You need 3 lembar of pandan.
  8. It's 100 ml of minyak.
  9. It's 250 gr of tepung terigu.

Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di Apa lagi kalau bukan bolu kukus pandan. Pastinya, bolu pandan ini cocok disajikan kapan pun. Bolu kukus pandan ini sangat pas untuk di nikmati siapa saja. Banyak kalangan masyarakat yang suka dengan sajian ini.

Bolu kukus pandan instructions

  1. Blender santan dan pandan, lalu saring.
  2. Rebus santan, tambahkan garam, 100 gr gula sampai mendidih. Dinginkan.
  3. Mixer 100gr gula, telur, sp, baking powder, sampai kental berjejak.
  4. Masukkan secara bergantian, minyak, tepung, santan, aduk balik sampai rata.
  5. Tuang ke cetakan yg sdh dioles minyak/mentega, dan bawahnya dialasi kertas roti. Hentakkan adonan 3x, kemudian putar2 adonan dengan lidi agar gelembungnya hilang..
  6. Kukus selama kurleb 30-40 menit dengan api kecil, tapi sebelumnya kukusan dipanaskan dl sampai kluar banyak asap.

Cara membuat kue bolu kukus pandan: Langkah pertama adalah melelehkan margarin, setelah margarinnya leleh Anda campurkan dengan pasta pandang, garam , dan juga susu cair, lalu aduk. Viimeisimmät twiitit käyttäjältä Bolu Kukus pandan (@BoluKukusPandan). Jika kamu mau buat agak banyak juga tidak apa-apa ya. Di suhu ruang, kue bolu ini bisa bertahan selama tiga hari tanpa bahan pengawet tambahan. Berhubung resepnya praktis, pingin deh nyoba-nyoba bikin bolu kukus pandan.

Komentar