How to Cook Tasty Bolu tape kukus

Bolu tape kukus. Hai food lovers,, tape singkong enak juga loh dibikin bolu. Tanpa menggunakan mixer, siapapun bisa bikin, karena tanpa alat khusus. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air.

Bolu tape kukus Kapanlagi Plus - Hallo KLovers, jika kamu ingin membuat kue bolu tapi bukan bolu yang biasa-biasa aja, beruntung sekali kamu menemukan halaman ini! Begitulah Resep Bolu Kukus Tape Cokelat yang empuk, enak dan nikmat. Tipsnya, didihkan air terlebih dahulu sebelum proses pengukusan agar pas dengan waktu yang telah kami berikan di resep. You can cook Bolu tape kukus using 8 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bolu tape kukus

  1. Prepare 3 sendok of tape (yg sudah dihaluskan dengan sedikit air).
  2. It's 2 sachet of SKM.
  3. It's 10 sendok of Gula pasir.
  4. Prepare 10 sendok of tepung terigu.
  5. It's 4 butir of Telur.
  6. You need 1 sdt of Baking powder.
  7. You need 3 sdt of Minyak sayur.
  8. Prepare 1 sachet of vanilli (saya tidak pakai, karena lupa. Sehingga bau amisnya menyengat).

Singkong adalah sejenis umbi dan makanan pokok yang banyak sekali mengandung Insoluble fiber atau Serat yang Tidak Larut dalam air sangat bermanfaat untuk memperlancar proses buang air. Resep Bolu Tape Keju Kukus - Diberbagai acara resmi maupun keluarga, bolu selalu jadi sajian utama yang tidak bisa ditinggalkan. Makanan berjenis kue ini memang banyak digemari oleh semua. Tepung ketan hitam saat dibuat kue bolu rasanya memang enak, apabila digabung dengan bolu pandan, pasti lebih enak.

Bolu tape kukus step by step

  1. Aduk telur dan gula pasir hingga tercampur rata.
  2. Masukkan tepung terigu, aduk hingga tidak bergerindil, tambahkan baking powder dan minyak sayur.
  3. Aduk hingga semua bahan tercampur rata, kemudian masukkan kedalam loyang yg telah diolesi oleh margarin,Hentak2an loyang.
  4. Kukus dengan api sedang selama 40 menit (pastikan air kukusan telah mendidih)..
  5. Selamat mencoba 🤗.

Bolu kukus rasa manis cokelat memang sudah biasa. RESEP KUE BOLU KUKUS TAPE COKLAT. Nikmati kelezatan bolu kukus dengan kombinasi rasa tape/ tapai dan cokelat ini saat berkumpul bersama keluarga atau hidangan untuk menemani di waktu. Tips Membuat Bolu Kukus Pisang Lembut Mengembang. Jenis pisang lain sebenarnya juga bisa digunakan dalam cara membuat kue bolu pisang ini, tetapi hasilnya nanti tidak selembut.

Komentar