Recipe: Perfect Bolu pandan kukus no mixer

Bolu pandan kukus no mixer. Bolu pandan kukus no mixer, saya menggunakan takaran sendok. Assalamualaikum teman teman semuanya 😊 Hari ini saya membuat bolu kukus coklat pandan ya ,,,bahan simple dan cocok banget untuk cemilan di weekend ini. Di Vidio ini saya buat dengan menggunakan mikser.

Bolu pandan kukus no mixer Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu. Kue klasik bolu pandan memang selalu disukai banyak orang. You can cook Bolu pandan kukus no mixer using 8 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bolu pandan kukus no mixer

  1. It's 10 sendok makan of tepung terigu.
  2. You need 2 butir of telur.
  3. Prepare 2 sendok makan of susu bubuk.
  4. It's 5 sendok makan of gula pasir.
  5. You need 1 of santan kara kemasan kecil.
  6. It's 1/4 of teh Baking powder.
  7. Prepare 1/4 of teh Ovalet.
  8. It's of Pasta pandan.

Panas kan kukus an sampai airnya mendidih menggunakan api sedang. Tutup Kukusan hrus di bungkus dengn lap bersih spya air kukusan tidak menetes ke dlm adonan. tes kematangan menggunakan tusuk gigi atau lidi bersih. Kocok telur bersama gula sampai gula larut. Masukkan telur pada bahan bubuk , aduk rata ,tambahkan minyak sayur kemudian air dan essens jeruk. aduk rata.

Bolu pandan kukus no mixer step by step

  1. Kocok lepas telur, Ovalet, gula sampai warna agak keputihan.
  2. Kemudian masukan tepung terigu, baking powder, susu dan santan aduk rata.
  3. Terakhir masukan pasta pandan secukupnya..Tuang dalam loyang yang sudah diolesi mentega Kemudian kukus kurang lebih 30 menit / sampai matang ""Selamat mencoba""👌.

Dari bentuknya saja sudah tampak enak banget bukan? Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Bolu Kukus Karamel mekar pasti yang ada dibayangan kita sudah tertuju pada Bolu Kukus Karamel. Kita tidak perlu pusing-pusing dalam membuat Bolu Kukus Karamel. Bolu yang satu ini selain mudah dalam membuatnya anda juga bisa menambahkan aneka isian didalamnya, misalnya.

Komentar