Easiest Way to Make Perfect Bolu pisang kukus(mama wilda)

Bolu pisang kukus(mama wilda). Dapur kampung_Selamat Mencoba #resepbolupisang #bolupisanglembut #bolupisang. Hallo sahabat chanel dapur mama dewi… Dalam video ini, saya akan share pada anda semua tentang resep bolu pisang kukus. Tips Membuat Bolu Kukus Pisang Lembut Mengembang.

Bolu pisang kukus(mama wilda) Mixer mentega dan gula, tambahkan sedikit demi sedikit terigu, kemudian. Membuat kue bolu emang selalu mengasikan. Selain enak cara membuat kue bolu juga mudah untuk di kreasikan. You can cook Bolu pisang kukus(mama wilda) using 13 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bolu pisang kukus(mama wilda)

  1. It's of bahan- bahan A.
  2. Prepare 200 gr of tepung terigu segitiga biru/ 15 sdm.
  3. Prepare 100 gr of gula pasir /7 sdm.
  4. Prepare 1 sdt of baking soda.
  5. You need of 1 sdt baking powder.
  6. Prepare Sejumput of garam dan vanilli.
  7. Prepare of Bahan-bahan B.
  8. It's 7 buah of pisang aku pakai pisang uli(karena kebetulan cuma ada nya itu).
  9. It's 1 sch of susu kental manis.
  10. You need 100 ml of minyak goreng/20 sdm.
  11. Prepare 60 ml of air/12 sdm.
  12. It's 1 butir of telur kocok lepas.
  13. Prepare of Margarine secukupnya utk olesan loyang.

Kue Bolu Pisang adalah salah satu kue bolu yang banyak digemari. Penambahan santan pada adonan bolu kukus pisang akan membuat cita rasa bolu menjadi lebih gurih. Resep bolu pisang kukus yang satu ini dijamin memiliki rasa yang lezat jika Anda mengikuti cara-cara yang sudah diberikan. Proses memasak bolu pisang kukus ini juga akan menjadi pengalaman yang menarik.

Bolu pisang kukus(mama wilda) instructions

  1. Siapkan semua bahan yang dibutuhkan, ayak tepung terigu, masukan gula,baking soda, baking powder, sejumput garam dan vanilli campur.
  2. Haluskan pisang dengan garpu, setelah halus masukan bahan2 B, minyak goreng, susu kental manis, air dan telur..
  3. Setelah itu campurkan bahan A kebahan B aduk sampai rata.
  4. Siapkan loyan yang telah di olesi margarine, masukan bahan jgn lupa di hentak2kan loyang agar tdk ada ruang kosong pd loyang..
  5. Masukan adonan pada kukusan yg telah dipanaskan, jgn lupa utk tutup panci di alasi serbet. Kukus selama 40 menit..
  6. Test menggunakan tusukan sampai tdk ada yg menempel. Selamat mencoba.

Bagi Anda yang belum terbiasa membuat bolu juga tidak masalah, karena langkah-langkah. Kek Pisang Kukus Moist, Gebus dan Sedap by Cik Matahariku-ehem! Sudahnya, gigihlah si Mama yang tak pernah buat sendiri kek pisang ni, cari resepi nak buat kek pisang. Selalu pisang yang tak habis, akak buat cekodok pisang je. Kue bolu yang satu ini merupakan salah satu jenis variasi kue bolu yang ada dan hal ini sendiri selalu disukai oleh banyak orang terutama kala disuguhkan dalam Bagi anda yang tertarik untuk mencoba resep ini, berikut ini ada beberapa hal yang perlu anda ketahui mengenai resep bolu pisang kukus.

Komentar