How to Cook Tasty Bolu pisang kukus

Bolu pisang kukus. Resep Bolu Pisang dengan cara dikukus ini mungkin memang kurang populer dibandingkan dengan resep bolu panggang atau jenis bolu kukus yang lain. Tetapi kalau masalah rasa, kue pisang ini. Membuat kue bolu emang selalu mengasikan.

Bolu pisang kukus Sajian bolu pisang kukus akan tentunya cocok disajikan sebagai camilan atau jamuan hidangan untuk disajikan dirumah. Rasa manis dari hidangan ini dan empuknya tekstur dari kue, akan tentu saja. Jangan sampai kreasi bolu pisang atau jenis bolu kukus lainnya malah gagal karena kesalahan kecil. You can cook Bolu pisang kukus using 8 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bolu pisang kukus

  1. You need 2 buah of pisang kepok.
  2. It's 6 sdm of terigu( saya pake segitiga biru(.
  3. It's 2 butir of telor ayam.
  4. Prepare 5 sdm of minyak sayur.
  5. Prepare 6 sdm of gula pasir(kalo suka manis boleh tambahin ya).
  6. It's 1/2 sendok teh of garam.
  7. Prepare 1/2 sdm of baking powder.
  8. It's 1/2 sendok teh of vanili bubuk.

Yuk, pelajari dulu tips-tips berikut ini sebelum mencoba aneka resep bolu pisang kukus istimewa! Pertama, lumatkan pisang dengan menggunakan garpu. Untuk cara pelumatannya, anda tidak perlu melumatkan hingga halus untuk mempertahankan tekstur dari pisang. ID - Resep Bolu Pisang Kukus - Ada banyak sekali variasi resep bolu kukus yang populer di Indonesia, contohnya resep bolu kukus coklat dan resep bolu kukus gula merah.

Bolu pisang kukus step by step

  1. Haluskan pisang dengan garpu,setelah halus campurkan dg telor,gula,garam,vanili dan baking powder mixer dg kecepatan sedang sampai mengetal.
  2. Lalu campurkan minyak,dan terigu perlahan2..aduk sampai mengetal dan rata ya.
  3. Masak air dalam panci sampai mendidih untuk mengukus ya.
  4. Sambil menunggu air mndidih olehkan minyar sayur pada loyang bolu seblom menuang adonan..setalah air mndidih kukus adonan selama -+ 20 menit saja.
  5. Selamat mencoba.

Resep Bolu Kukus Pisang Tanpa Mixer. Tidak perlu pakai bahan pengawet, bolu pisang ini sudah bisa tahan selama dua sampai tiga hari di suhu ruang ya. Bolu kukus pisang ini mudah dibuat, piranti memasaknya pun hanya berupa kukusan. Keunggulan lainnya adalah kue ini punya tekstur yang lembut dan lembab. Resep Bolu Kukus - Bolu merupakan makanan yang memiliki banyak penggemar, baik itu bolu panggang ataupun bolu kukus.

Komentar