Recipe: Appetizing Bolu pisang kukus

Bolu pisang kukus. Resep Bolu Pisang dengan cara dikukus ini mungkin memang kurang populer dibandingkan dengan resep bolu panggang atau jenis bolu kukus yang lain. Membuat kue bolu emang selalu mengasikan. Selain enak cara membuat kue bolu juga mudah untuk di kreasikan.

Bolu pisang kukus Rasa manis dari hidangan ini dan empuknya tekstur dari kue, akan tentu saja. ID - Resep Bolu Pisang Kukus - Ada banyak sekali variasi resep bolu kukus yang populer di Indonesia, contohnya resep bolu kukus coklat dan resep bolu kukus gula merah. Jangan sampai kreasi bolu pisang atau jenis bolu kukus lainnya malah gagal karena kesalahan kecil. You can cook Bolu pisang kukus using 7 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bolu pisang kukus

  1. Prepare 4 bh of pisang Ambon matang.
  2. It's 3 sdm of gula pasir.
  3. Prepare 2 of bt telur.
  4. Prepare 6 sdm of tepung terigu.
  5. It's 6 sdm of minyak goreng.
  6. Prepare Sejumput of garam.
  7. It's 1/2 sdt of vanili bubuk.

Yuk, pelajari dulu tips-tips berikut ini sebelum mencoba aneka resep bolu pisang kukus istimewa! Pertama, lumatkan pisang dengan menggunakan garpu. Untuk cara pelumatannya, anda tidak perlu melumatkan hingga halus untuk mempertahankan tekstur dari pisang. Resep Bolu Kukus Pisang Tanpa Mixer.

Bolu pisang kukus step by step

  1. Siapkan loyang,alasi dg kertas roti, sisihkan..
  2. Hancurkan pisang dg garpu,sisihkan..
  3. Kocok vanili,gula&telur hingga putih mengembang.
  4. Masukan tepung & garam secara perlahan,sambil aduk perlahan,hingga rata,.
  5. Kemudian masukan minyak,laku aduk perlahan² sampai rata,tidak ada minyak yang mengendap di bawah,lalu tuang ke loyang,siap kukus 20-30mnt,biar matang sempurna,oh iya,sebelum nya,panaskan dulu pengukusnya ya,jika tutupnya datar,bisa dibungkus serbet,biar airnya ga netes di kuenya.tandaatang,jika di colok dg lidi sdh tidak ada yg lengket dilidi.matikan api,lalu angkat dan biarkan dingin,baru keluarkan dari loyang,lalu potong,dan siap disajikan..
  6. Gampang banget kan buatnya,biar ga pakai pelembut/pengembang,tetep lembut jadinya..

Tidak perlu pakai bahan pengawet, bolu pisang ini sudah bisa tahan selama dua sampai tiga hari di suhu ruang ya. Bolu kukus pisang ini mudah dibuat, piranti memasaknya pun hanya berupa kukusan. Keunggulan lainnya adalah kue ini punya tekstur yang lembut dan lembab. Resep Bolu Kukus - Bolu merupakan makanan yang memiliki banyak penggemar, baik itu bolu panggang ataupun bolu kukus. Untuk orang yang lebih suka makanan sehat pasti akan lebih memilih.

Komentar